Langsung ke konten utama

3 Konsep Venue Tempat Pernikahan

3 Konsep Venue Tempat Pernikahan
Memilih Venue pernikahan bukanlah hal yang gampang. Kamu harus berdiskusi dengan pasangan dan wedding Organizer anda ketika ingin menentukan suatu tempat sebagai pilihan mengadakan acara pernikahan. Ini dilakukan karena momen pernikahan merupakan hal sakral yang mungkin terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk itu siapapun pasangannya pasti akan menyiapkan sebaik mungkin, apalagi tempat pernikahan menjadi salah satu konsep utama ketika membuat pernikahan.

3 Konsep Venue Tempat Pernikahan

Meski telah direncanakan sebaik mungkin, dalam momen pernikahan nampaknya ada saja yang membuat momen itu sedikit mengecewakan. Pastinya kamu akan bingung untuk memilih resepsi pernikahan ingin indoor, outdoor, atau bahkan semi-outdoor. Sebenarnya ketiga tema tersebut memiliki kekyrangan dan kelebihan masing-masing, ini tergantung kamu dan pasangan saja memilih yang mana. sebagai bahan pertimbangan kamu dan pasangan kami akan memberikan hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih Memilih Venue Pernikahan : Outdoor, Indoor, atau Semi-Outdoor

1. Pernikahan Indoor

Ketika kamu dan pasangan memilih untuk mengadaka pernikahan dengan konsep indoor maka salah satu kelebihan terbesarnya adalah tidak perlu ada kehawatiran mengenai cuaca yang tidak terprediksi. Hujan, angina, dan terik matahari tidak menjadi masalah sama sekali. Tentunya ini akan menguntungkan bagi kamu dan pasangan apalagi biasanya cuaca mempengeruhi dalam hal foto pernikahan dan mungkin juga transportasi tamu undangan. Selain karena faktor cuaca bagian yang menyenangkan ketika kamu memilih pernikahan indoor adalah banyaknya pilihan dekorasi.

Kamu dan pasangan tidak perlu membatasi kreativitas dan bisa mendapatkan tema pernikahan sesuai dengan apa yang diinginkan. Intinya mengadakan pernikahan didalam ruangan memberikan keleluasaan bagi kamu dan pasangan dalam mendesai dekorasi. Selain itu mengadakan pesta di dalam ruangan akan memudahkan kamu untuk mengontrol suhu euangan dan juga muda mengotros suasana karena tamu tidak akan berjalan kemana-mana dan terfokus pada acara pernikahan.

Namun dibalik kelebihan itu semua pastinya menggelar pernikahan didalam ruangan memiliki kekurangan. Kekurangan pertama adalah kapasitas ruangan yang menjadi kendala. Kamu dan pasangan pastinya perlu menyesuaikan kapasitas gedung dengan jumlah tamu undangan. Untuk mengatasi masalah ini kamu dan pasangan harus mempersiapkan hal ini sudah dari jauh-jauh hari dan memperikan DP kepada pengelola gedung.

Tetapi masalah yang timbul bukan hanya soal kapasitas. Bagi kamu dan pasangan yang ingin menggelar pernikahan indoor, harus memesan venue pernikahan tersebut dari jauh-jauh hari karena beberapa venue favorite, yang memiliki kapasitas besar, ruang parkir memadai, akses mudah dan desain yang menarik biasanya sudah full booking untuk setahun kedepan, kamu harus membuat keputusan cepat dan yang pasti beresiko juga sih.

2. Penikahan Outdoor

Saat ini menggelar pernikahan secara outdoor sangat digemari oleh banyak pasangan. Biasanya mereka memilih pernikahan outdoor karena identic dengan suasana akrab, santai, dan sangat cocok bagi pasangan yang menginginkan pernikahan dengan suasana informal. Selain itu juga pemandangan alam menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi banyak pasangan memilih pernikahan outdoor. Banyak sekali lokasi yang bisa memberikan suasana yang penampilkan panorama alam seperti pantai, gunung, taman, danau, dan masih banya lainya. Tentunya hal ini juga bisa membuat kamu dan pasangan bisa refreshing setelah menggelar pernikahan yang memakan banyak waktu dan biaya.

Faktor cuaca menjadi salah satu hambatan besar ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk menggelar pernikahan di luar ruangan. Baik hujan atau panas yang terlalu terik, bisa sangat menggangi para tamu undangan untuk bisa menikmati acara pesta pernikahan dengan nyaman. Lakukan observasi terlebih dahulu, apakah pelaksanaan sore hari matahari nya terasa terik, atau jika dilakukan malam hari apakah penerangan di lokasi memadai. Sangat disarankan untuk datang ke lokadi saat ada pelaksaan resepsi, kamu bisa melihat langsung kondisi resepsi pernikahan di lokasi tersebut.

Saat memilih tema outdoor akan ada beberapa area yang membutuhkan persiapan khusus. Maka calon pengantin kamu pun harus menyiapkan sendiri berbagai fasilitas yang di butuhkan seperti air bersih, toilet, listrik dan lain lain. Untuk menangani masalah ini kamu bisa mencari vendor venue pernikahan yang menang siap menangani hal-hal seperti ini, sekali lagi lakukan observasi terlebih dahulu sebelum memutuskan memilih lokasi tersebut.

3. Pernikahan Semi-Outdoor

Tren pernikahan pastinya selalu berganti dari tahyb ke tahun. Salah satu tren pernikahan yang banyak digemari sekarang ini adalah Semi-outdoor. Gaya pernikahan ini meupakan gabungan antara dua gaya pernikahan yaitu indoor dan outdoor. Demi menjegah faktor cuaca yang pastinya sangat sulit untuk diprediksi maka pernikahan dengan Semi-outdoor merupakan cara praktis demi mendapatkan dua suasana sekaligus. Sekarang lebih banyak pasangan yang meninginkan untuk melangsungkan akad pernikahan di ruang terbuka, seperti taman dan menggelar resepsi pernikahan di dalan ruangan.

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dan pasangan dapatkan jika memilih venue pernikahan yang mengusung gaya semi-outdoor. Disamping untuk menangulangi cuaca yang tidak bisa diperkirakan, ternyata budget pernikahan pun bisa terpangkas. Semi-outdoor dirasa lebih simpel karena kamu tak perlu berpindah-pindah lokasi hanya untuk merasakan dua suasana pernikahan yang berbeda. Selain itu, kamu juga bisa menekan budget karena hanya dalam satu tempat saja, maka kamu sudah mendapatkan dua fasilitas sekaligus.

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Anda Membutuhkan Wedding Organizer

Mungkin ada beberapa orang bertanya-tanya, apa sih alasannya sehingga saat wedding, saya memerlukan jasa wedding organizer? Mengapa tidak dikelola oleh keluarga saja? Jawaban pertanyaan ini kami rangkum berdasarkan obrolan dengan para pengantin yang membutuhkan jasa wedding organizer saat acara pernikahan. 5 Alasan Perlu Jasa Wedding Organizer 1. Tidak Merepotkan Acara wedding adalah acara yang sangat merepotkan karena melibatkan banyak vendor. Tiap vendor wedding seperti catering, dekorasi, makeup, dll memiliki spesifikasi kerjanya masing-masing. Dalam tiap vendor, mereka memiliki teamnya masing-masing. Total team yang terlibat dalam menyukseskan acara pernikahan rata-rata adalah 50 orang. Tentunya akan lebih memudahkan jika ada team khusus yang bertugas melakukan koordinasi agar semua team saling bisa bekerja sama. Di sanalah fungsi wedding organizer. 2. Profesional Mungkin Anda menganggap bahwa keluarga saja cukup untuk mengelola acara wedding. Jika wedding dilaksanakan

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Yang Simple Tetap Elegant

Menikah dengan orang yang dicintai adalah dambaan setiap orang yang ada di dunia ini. Menemukan seseorang yang bisa mengerti dirinya dan bisa menjalani hidup selamanya dengan orang yang dicintai. Menikah memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan setiap orang, butuh kesiapan mental dan biaya yang sesuai. Pernikahan diharapkan menjadi suatu acara sekali seumur hidup. Maka dari itu banyak orang yang rela mempersiapkan dengan matang dan sungguh-sungguh mengenai pernikahannya. Mulai dari acara resepsi, mas kawin, undangan, acara akad nikah, seserahan, sekaligus dekorasi resepsi pernikahan. Saking banyaknya segala sesuatu yang perlu disiapkan, pasangan terkadang bingung memilih mana yang terbaik. Menentukan pilihan akan mengambil desain atau konsep sederhana atau konsep yang mahal dan mewah. Semua itu kembali kepada masing-masing pasangan, mereka berhak menentukan pilihan mereka sendiri. Nah, buat kamu yang segera atau ingin menikahi kekasihmu dan masih bingung memilih dekorasi