Langsung ke konten utama

4 Pilihan Venue / Tempat Pernikahan

Pilihan Venue / Tempat Pernikahan
Bagian terpenting dari sebuah pernikahan salah santunya menentukan dimana akan melangsungkan acara tersebut. Memilih venue pernikahan adalah salah satu moment terpenting untuk melaksanakan sebuah pernikahan.
baca juga : 3 Konsep Venue untuk Tempat Pernikahan

Pilihan Venue / Tempat Pernikahan

Banyak pasangan yang ingin pernolahan mereka dapat dikenang seumur hidup selain juga menjadi tanda apresiasi para tamu undangan yang datang. Untuk itu memilih venue pernikahan yang tepat harus dilakukan. Berikut ini kami akan merekomendasikan pilihan venue pernikahan yang bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan.

1. Hotel

Hotel menjadi pilihan banyak pasangan untuk menggelar pernikahan. Pasalnya nama hotel akan lebih terdengar sangat familiar dan mudah diakses oleh tamu-tamu undangan. Selain itu ketika memilih hotel pastinya hal yang terbesit adalah pernikahan yang mewah. Jika kamu berencana mengundang tamu VIP atau rekan bisnis dalam pestamu, tentu saja menikah di hotel akan menaikkan gengsimu. Nggak heran kalau sejumlah artis dan petinggi negara memilih mengadakan resepsi pernikahan mereka di hotel.

Keuntungan lain ketika kamu memilih hotel sebagai venue pernikahan kamu dan pasangan adalah Keluargamu dan keluarga pasanganmu akan lebih mudah menginap dan bisa lebih menghemat waktu karena kamu nggak perlu bolak-balik dari rumah ke hotel. Kamu bisa langsung menginap di hotel sebelum ataupun setelah acara. Disamping itu ada beberapa hotel yang tidak memiliki vendor rekanan sehingga mempermudah kamu dan pasangan dalam memilih vendor impian untuk acara pernikahan.

Namun hal yang musti kamu pikirkan ketika memilih hotel sebagai tempat untuk menggelar pernikahan adalah harga sewa yang sangat mahal. Tidak bisa dipungkiri jika kamu dan pasangan ingin menggelar acara pernikahan di hotel maka harus mengeluarkan biaya yang tentu tidak sedikit yang mungkin mencapai ratusan juta. disamping harus mengeluarkan biaya yang cukup besar tidak banyak pilihan ballroom hotel yang berukuran cukup luas dan menjadi pekerjaan kamu untuk mencari hotel yang memiliki ballroom yang luas agar para tamu undangan tidak berdesak-desakan tentunnya.

2. Gedung

Gedung pernikahan menjadi opsi selanjutnya sebagai venue pernikahan. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika memilih gedung sebagai tempat untuk melangsungkan pernikahan. Salah satunya adalah banyak vendor yang bisa memberikan kemudahan untuk kamu dan pasangan mendapatkan gedung resepsi pernikahan dengan sewa harga terbaik. Saat ini untuk mendapatkan gedung pernikahan dengan model atau jenias apapun bisa dengan mudah mendapatkanya. Dengan internet kamu bisa mencari gedung pernikahan sesuai keinginan di tambah dengan cara ini kamu bisa memilih harga sewa mulai dari yang termurah sampai yang paling mahal sekalipun.

Selain itu dengan menyewa gedung kamu dan pasangan bisa lebih praktis untuk melaksanakan resepsi pernikahan. Hal ini terjadi karena kamu tidak perlu pusing mengurusi semua kebutuhan dan fasilitas lagi karena banyak gedung yang sudah memiliki hal tersebut. Kamu dan pasangan cukup membayarnya sana dan semua kebutuhan untuk resepsi pernikahan sudah siap saat hari H, bahlan catering dengan berbagai pilihan makanan juga pasti tersedia.

3. Rumah

Jika kamu dan pasangan ingin menekan biaya pengeluaran untuk pernikahan, maka bisa memilih rumah sebagai venue pernikahan. Hal ini terjadi karena kamu dan pasangan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Kamu dan pasangan hanya perlu menyewa tenda serta dekorasi yang tentu harganya lebih murah dija dibandingkan harus menyewa tempat di gedung pertemuan. Selain itu pesta pernikahan kamu akan lebih fleksibel karena tidak ada pembatasan waktu. Dengan menikah di rumah, kamu dan pasangan pastinya akan merasakan suasana yang lebih hommy.

Namun, kekurangan dari konsep ini adalah kamu dan pasangan harus memiliki tenaga ekstra untuk membersihkan rumah pasca pernikahan. Selain itu, jika menyelenggarakan pesta pernikahan di rumah, biasanya para tamu undangan akan bingung memarkir kendaraan karena minim lahan parkir. Kesulitan tempat ini juga akan menyulitkan aktivitas para tetangga sekitar rumahmu. Terakhir, jika kamu sampai lupa mengurus perizinan kepada RT dan RW di lingkungan rumahmu, bisa saja kamu ditegur secara tertulis karena bisa dianggap menggangu ketenangan.

4. Taman

Konsep pernikahan taman merupakan hal yang sedang tren belakangan ini. Biasanya banyak pasangan yang menggunakannya karena bosan dengan acara pernikahan yang formal dan gitu- gitu saja. Jadi calon pengantin lebih memilih untuk membuat konsep pernikahan intimate dan pernuh keceriaan. Selain itu dengan menyelenggarakan pernikahhan di lahan terbuka, maka kamu dan pasangan akan sedikit lebih menggemat masalah dekorasi. Hal ini karena dekorasi pernikahan pernikahan kamu sudah terbantu oleh asrinya pepohonan dan tanama yang menjadi inti dari konsep garden party.

Kekurangan dari konsep ini adalah faktor cuaca yang tidak bisa ditebak. Tentunya kamu dan pasangan tidak mau bukan jika tamu undangan yang datang keacara pernikahan kehujanan atau kepanasan. Untuk itu ketika memilih taman sebagai venue pernikahan pertimbangkan faktor cuaca. Selain itu konsep garden party tidak bisa menampung banyak tamu undangan. Umumnya, beberapa tempat yang menawarkan konsep pernikahan ini hanya bisa menampung tidak lebih dari 100 orang.

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Anda Membutuhkan Wedding Organizer

Mungkin ada beberapa orang bertanya-tanya, apa sih alasannya sehingga saat wedding, saya memerlukan jasa wedding organizer? Mengapa tidak dikelola oleh keluarga saja? Jawaban pertanyaan ini kami rangkum berdasarkan obrolan dengan para pengantin yang membutuhkan jasa wedding organizer saat acara pernikahan. 5 Alasan Perlu Jasa Wedding Organizer 1. Tidak Merepotkan Acara wedding adalah acara yang sangat merepotkan karena melibatkan banyak vendor. Tiap vendor wedding seperti catering, dekorasi, makeup, dll memiliki spesifikasi kerjanya masing-masing. Dalam tiap vendor, mereka memiliki teamnya masing-masing. Total team yang terlibat dalam menyukseskan acara pernikahan rata-rata adalah 50 orang. Tentunya akan lebih memudahkan jika ada team khusus yang bertugas melakukan koordinasi agar semua team saling bisa bekerja sama. Di sanalah fungsi wedding organizer. 2. Profesional Mungkin Anda menganggap bahwa keluarga saja cukup untuk mengelola acara wedding. Jika wedding dilaksanakan

Inspirasi Dekorasi Pernikahan Yang Simple Tetap Elegant

Menikah dengan orang yang dicintai adalah dambaan setiap orang yang ada di dunia ini. Menemukan seseorang yang bisa mengerti dirinya dan bisa menjalani hidup selamanya dengan orang yang dicintai. Menikah memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan setiap orang, butuh kesiapan mental dan biaya yang sesuai. Pernikahan diharapkan menjadi suatu acara sekali seumur hidup. Maka dari itu banyak orang yang rela mempersiapkan dengan matang dan sungguh-sungguh mengenai pernikahannya. Mulai dari acara resepsi, mas kawin, undangan, acara akad nikah, seserahan, sekaligus dekorasi resepsi pernikahan. Saking banyaknya segala sesuatu yang perlu disiapkan, pasangan terkadang bingung memilih mana yang terbaik. Menentukan pilihan akan mengambil desain atau konsep sederhana atau konsep yang mahal dan mewah. Semua itu kembali kepada masing-masing pasangan, mereka berhak menentukan pilihan mereka sendiri. Nah, buat kamu yang segera atau ingin menikahi kekasihmu dan masih bingung memilih dekorasi

3 Konsep Venue Tempat Pernikahan

Memilih Venue pernikahan bukanlah hal yang gampang. Kamu harus berdiskusi dengan pasangan dan wedding Organizer anda ketika ingin menentukan suatu tempat sebagai pilihan mengadakan acara pernikahan. Ini dilakukan karena momen pernikahan merupakan hal sakral yang mungkin terjadi sekali dalam seumur hidup. Untuk itu siapapun pasangannya pasti akan menyiapkan sebaik mungkin, apalagi tempat pernikahan menjadi salah satu konsep utama ketika membuat pernikahan. 3 Konsep Venue Tempat Pernikahan Meski telah direncanakan sebaik mungkin, dalam momen pernikahan nampaknya ada saja yang membuat momen itu sedikit mengecewakan. Pastinya kamu akan bingung untuk memilih resepsi pernikahan ingin indoor, outdoor, atau bahkan semi-outdoor. Sebenarnya ketiga tema tersebut memiliki kekyrangan dan kelebihan masing-masing, ini tergantung kamu dan pasangan saja memilih yang mana. sebagai bahan pertimbangan kamu dan pasangan kami akan memberikan hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih Memilih Venue